Jumat, 08 Juni 2012

ALHAMDULILLAH, Puji Syukur kehadirat Allah SWT

Hallo.... to anyone :)

Alhamdulillah ya, setelah beberapa bulan vacum dari blog dan sempet lupa punya blog *parraaah #*(/?.><";[].{":"?=+.##@%&^*)-~..

Akhirnyaaa, punya kesempatan buat nge-blog lagi yaa... Alhamdulillah  

Alhamdulillah,

Sekarang gue udah berstatus sebagai mahasiswa.
Iya, Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT.. Mungkin Allah sudah merencanakan ini, guys... dan semoga menjadi rencana Allah SWT yang terbaik buat gue... Jadi begini ceritanya....

#jeng... jeng... jeng......

Alhamdulillah, guys
Gue merupakan salah satu peserta SNMPTN Undangan dari sekolah gue. Waktu itu gue milih 2 Universitas @ 2 Jurusan (karena memang ketentuannya begitu). Terus gue milih 1. SI-UI 2. Tekling-UI 3.Tek.Sipling-IPB 4. Ilkom-IPB (angka prioritas,guys..) Awalnya, gue berharap banget bisa diterima di SI-UI karena itu kampus kan termasuk favorit guys, dan gue berminat banget sama SI hehehehe... Gue pun terus berdoa sama Allah SWT semoga bisa diterima di SI-UI. A k a n t e t a p i, ngeliat biaya pendidikan disitu yang ngga tergolong murah, akhirnya gue mulai GALAU tuh *sebuah kata yang seharusnya ngga ada dalam kamus gue ! ckckckck
Akhirnya, gue mengubah doa gue ke Allah SWT menjadi diterima di mana aja, asalkan salah satu dari opsi Undangan di atas. *berharap kalo diterima di UI ya cari beasiswa, terus kalo diterima di IPB kan lumayan biayanya lebih murah :) ngga mau nge-bebanin orang tua...

#mencoba berlapang dada

Seiring berjalannya waktu, semakin dekat menuju pengumuman SNMPTN Undangan...

Setelah gue pikir-pikir, gue jadi semakin G A L A U
Mungkin ngga ya gue keterima di SNMPTN Undangan? Di salah satu opsi di atas?
G A L A U
Masalahnya, siap ngga gue kalo ngga keterima di salah satu opsi-opsi itu ?????? Apa gue mau bunuh diri kalo ngga keterima * L E B A Y *kata yang seharusnya juga ngga ada dalam kamus gue -_-
Terus nanti gimana? Harus apa? Ikut SNMPTN tulis? Siap???? *Pertanyaan-pertnayaan itu yang sering terlintas di benak gue. Masalahnya jugaa, nilai-nilai TO(baca: grade) gue aja belum ada yang mampu nembus ke jurusan itu. Nilai TO yang pernah gue dapetin paling gede itu 710. sekian... dan itu masih minus 1 di Tekling ! Coba! Gimana coba?? Coba? Coba gimana?? *loh..?

Nah, setelah dipikir-pikir lagi *mikir mulu -_-

Gue akhirnya ingat ayat yang ada di surat Al-Insyirah ayat 5-6 :
فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (5) إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (6

5) Sebab sesungguhnya bersama kesulitan ITU ada kemudahan = because surely with THE difficulty there is relief
6) Sesungguhnya bersama kesulitan ITU ada kemudahan = surely with THE difficulty there is relief


Subhanallah,
Setelah mengingat ayat tsb gue berdoa, begini kira-kira :
"Ya Allah, hamba sebagai manusia biasa, hamba tidak berdaya, Engkau-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu, Engkau-lah Yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk makhluk-Mu. Maka berikanlah YANG TERBAIK untuk hamba, keluarga hamba dan orang-orang yang hamba sayangi dan berikanlah hamba kemudahan untuk menggapainya." Amiin


Dan akhirnya, pada tanggal 26 Juni, semoga ini jawaban atas doa gue dari Allah SWT, gue diterima menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia jurusan Sistem Informasi. Yah, semoga ini memang YANG TERBAIK untuk gue dan keluarga gue Alhamdulillahirrobbil'alamin



Pesan untuk yang lain, jangan lupa selalu berdoa, berusaha dan yang ngga kalah penting TAWAKAL sama Allah SWT. Bukan maksud menggurui atau sebagainya*karena gue ngga ada apa-apanya , cuma ini sebagai sharing pengalaman aja guys, semoga bisa menjadi inspirasi semua. Sukses SNMPTN dan ujian mandiri lainnya. Sukses guys !







0 komentar:

Posting Komentar